Gubernur Jambi : Standar IPM dan Pendidikan Muaro Jambi Harus Sama dengan Daerah Lain

 

Jambi - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengharapkan pengembangan pendidikan di Muaro Jambi harus ditingkatkan, standar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) seharusnya bisa sama dengan daerah lain yang ada di Provinsi Jambi. Harapan tersebut disampaikan Gubernur saat memberikan Bantuan Dumisake Pendidikan dan sekaligus menjadi Narasumber Dialog Kebangsaan Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Tahun 2024, bertempat di SMA Negeri 2 Muaro Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa, (30/07/2024).

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris menyampaikan ucapan rasa syukurnya karena pada hari ini dapat melaunhcing Program Bantuan Dumisake yang akan dibagikan dimana pada tahun 2024 ini ada 5.500 siswa yang dapat bantuan program Dumisake Pemerintah Provinsi Jambi dan untuk sekolah di Kabupaten Muaro Jambi ada sebanyak 429 orang siswa/siswi yang mendapatkannya.

“Dengan adanya bantuan Dumisake ini, semoga dapat membantu meringankan beban orang tua siswa, selain itu pemerintah terus mendorong anak-anak kita terus meningkatkan sportivitas belajarnya meningkat agar IPM kita terus meningkat. Jangan kalah dengan daerah lain, dan harus belajar secara sportif,” ujar Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengajak semua majelis guru untuk selalu memberikan perhatian khusus kepada anak-anak didiknya agar secara sportif belajar. 

Pada kesempatan ini Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Program Dumisake 2024 berupa seperangkat alat-alat sekolah dan Bantuan Biaya Pendidikan Jenjang SMA, SMK, SLB negeri dan swasta sebanyak 429 orang siswa, dengan rincian untuk Jenjang SDLB sebanyak 3 sekolah dengan penerima manfaat sebanyak 28 orang siswa. Kemudian Jenjang SMA sebanyak 24 sekolah dengan penerima manfaat sebanyak 266 orang siswa. Sedangkan untuk SMK sebanyak 25 sekolah, dengan penerima manfaat sebanyak 135 orang siswa. (Red)

 

Belum ada Komentar untuk "Gubernur Jambi : Standar IPM dan Pendidikan Muaro Jambi Harus Sama dengan Daerah Lain"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here