Gubernur Jambi : Perkokoh Semangat Nasionalisme untuk Mengisi Kemerdekaan

 

Jambi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Tingkat Provinsi tahun 2024. Upacara peringatan Harkitnas 2024 ini berlangsung di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi, Senin (20/05/2024).

Upacara Harkitnas ke-116 tahun 2024 ini dipimpin oleh Gubernur Jambi Al Haris dan dihadiri para pimpinan Forkopimda, Pejabat Pemprov Jambi dan siswa-siswi SLTA.

Gubernur Al Haris mengatakan Harkitnas dimaknai sebagai bentuk mengenang kembali bagaimana semangat perjuangan bangsa dan momentum bagaimana menerapkan semangat nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang.

“Kita hari ini memperingati hari Kebangkitan Nasional artinya bangsa kita sudah luar biasa perjuangannya, dari nilai pergerakan Budi Utomo sampai hari ini Indonesia tetap kokoh berdiri, oleh karena itu upacara ini agar kita sebagai anak bangsa kembali bersemangat bahwa negara ini harus dilanjutkan perjuangan membangun oleh kita-kita generasi hari ini,” kata Al Haris usai memimpin Upacara Harkitnas.

“Kita kokohkan kembali semangat nasionalisme yang telah dibangun para pendahulu kita inilah yang hari ini kita harapkan masih utuh dikalangan generasi muda bangsa ini, agar kelangsungan NKRI ini masih tetap jaya dan untuh selamanya,” tambah Al Haris lagi.

Usai memimpin upacara Harkitnas di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi, Al Haris langsung mengikuti ziarah nasional di taman makam pahlawan Satria Bhakti.

Ziarah tabur bunga di makam pahlawan Satria Bhakti ini dipimpin oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi.

 

 

Belum ada Komentar untuk "Gubernur Jambi : Perkokoh Semangat Nasionalisme untuk Mengisi Kemerdekaan"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here